Senin, 10 Desember 2012

Shopping issue

Bagus nih issue gogirl bulan ini tentang blanja-blenji wence-wence banget getho! Jadi gue jadi nilai diri sendiri "am i impulsive buyer???" Ternyata jawabannya kadang-kadang. Huahahahaha...Namanya juga cewe kali yaa book gatel tiap ke mol liat barang luchu.

Eh tapi ternyata gue masih batas normal lah yaa, soalnya di pembahasan Mrs.Hananto uang tuh buat 3: belanja, ditabung, dan amal. Alhamdulillah 3-3nya dipenuhi...huekekekek. Eh ya book secara tiap bulan eke mesti minimal ada 1 barang baru entah baju (kyknya ampir tiap bulan), sepatu, tas, mekup, dll.. Kalo soal belanja-belenji eke dr jaman SMA kayaknya udh doyan secara dr smp udh megang duit jajan sendiri. Kalo smp paling belinya kaset band2 gtu, sma doyan beli stationerry, baju dikit2, eh pas kuliah baju mesti 2 bulan sekali.

Ehh pas kerja dapet duit sendiri kayak tuh hobi satu makin-makin aje. Pas kerja hal pertama yang pengen gw punya yaitu kamera, dari dulu minta bapake ga pernah dikasi, doi emang ga suka beliin hal-hal diluar sekolah susyaaah banget mintanya! Kalo minta laptop, les ina-itu langsung cepet banget dikasi. Klo minta kamera, ganti hape jangan harap doi bakal ngasi! Jadi begitu punya duit sendiri langsung gencar nabung buat beli kamera. Alhamdulillah kebeli walaupun yang mure-mure aje. Hehehehe.

Eh tapi gue bersyukur punya bapak yang ga nurutin buat beliin ina-itu walaupun sebenernya gue tau dia mampu buat beliin. Jadinya gue lebih bisa ngatur uang sekarang, ga begitu ikutin napsu kalo belanja. Walaupun sebenernya gue banyak bangeeeettt maunya tapi ditahan-tahan jangan sampe gara-gara belanja bikin idup susyah. Abis syerem juga nih baca gogirl hobi belanja sampe utang sana-sini bayar kartu kredit tiap bulan bisa gilaaaa, gaji pas-pasan kayak gue punya utang! Intinya pandai-pandailah mengatur uang, jangan sampe gara-gara napsu sesaat bikin susyah besoknya....so be wisely girls to use your money! ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar