Selasa, 28 Juni 2011

On the street

Udah lama gak punya Me-time! Jalan-jalan sendiri, ngemall ataupun makan sendiri, kangen juga. Me-time itu penting juga lhoo, kita bisa evalusi diri sendiri dan yang paling penting saat-saat seperti itu bikin kita lebih menghargai oranglain. Gw selalu enjoy dengan Me-time, entah itu jalan-jalan sendiri, makan sendiri, sampai ojek.

Pernah suatu malam, gw pulang main sama temen2 gw dari Gading dan PRJ. Tadinya pulang bareng monik, tapi sampai di kampung melayu kita pisah. Dia ke bekasi dan gw ke kebalen. Nah, pas di kampung melayu rencananya gw mau naik taksi karena udah malam banget dan gw takut, hehehe. Pas gw turun dari mikrolet dan jalan untuk cari taksi banyak tukang ojek yang udah nawar2in tapi gak dihiraukan karena niatnya gw mau naik taksi. Tapi pas jalan, ada bapak2 yg udah lumayan tua, nawarin "ojek neng?". Dan spontan gw mengiyakan ajakannya dan langsung nawar buat ke blok S.

Pas naik ojek, gw berdoa dalam hati "Ya Allah jauh kan aku dari orang dzolim" karena parno juga jam 10 malem naik ojek. Hehehe. Alhamdulillah tukang ojeknya baik nganter dengan selamat sampai tempat tujuan. Pas naik ojek gw gw ngasi tau jalan pintas ke kebalen , biar cepet karena parno. Hihihi. Dan pas bayar, tukang ojeknya bilang "neng, udah biasa naik ojek ya?" "iya pak lumayan" trus tukang ojeknya bilang lagi "ntar kalo ketemu insyaallah dianter lagi ya neng" "Oh iya pak, makasi yaa". Wah senang rasanya disaat gw gundah gulana dan ngerasa sendiri di kota ini, ternyata masi ada orang yang baik hati dan tulus. Alhamdulillah, nice people always around me. :)

Cerita kedua begini, pas gw pulang dari sency abis janjian sama tante, gw naik taksi pulangnya. Nah udah jam 9 ternyata jakarta masi lumayan macet juga. Gak ada yang special dari tukang taksinya, gak ada konversesion. Pas lagi macet didaerah sudirman, gw lg ngelamunsambil liat lampu2. Gak sengaja gw liat kedepan ke tukang taksi, hmmm...kok dia senyum-senyum sendiri. Seperti lagi bahagia, pas gw liat depannya ternyata ada mobil inova yang kacanya transparan dan terdapat 4 orang anak kecil yang sedang canda-candaan dengan ekspresi yang lucu-lucu. Dan si sopir taksi ini ikut2an sambil dengan bikin eksprei yang kocak juga, hahaha.

Disitu gw kayak dapet pelajaran, di saat semua orang capek dan lelah bekerja seharian dengan senyum aja bisa bikin orang bahagia. Wow, smile it's so magical. Put a smile on your face, and you'll find a happiness to make someone happy.
Jakarta, selalu punya cerita! SMILEEEEEEEEE :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar